Tiga Mega Proyek AMAN Masih Butuh Rp.1,2 Triliun – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Tiga Mega Proyek AMAN Masih Butuh Rp.1,2 Triliun

KENDARIPOS.CO.ID — Demi sebuah ambisi dan nama besar, Gubernur Sultra Ali Mazi harus “membayar” mahal. Ambisi itu ditukar dengan duit rakyat Rp.1 triliun lebih untuk membangun tiga mega proyek, jalan wisata Kendari-Toronipa, Rumah Sakit Jantung dan Perpustakaan modern.

Pembangunannya sudah berjalan on progres. Tahap I pembangunan tiga mega proyek itu sudah rampung. Duit rakyat yang melayang mencapai angka Rp. 270,9 miliar. Pada tahap II, uang negara yang akan habis diprediksi sekira Rp.1,2 triliun. Lihat grafis.

Angka itu diperoleh dari wawancara Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Sultra, Abdul Rahim dan Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi Provinsi Sultra, Pahri Yamsul.

Proyek jalan wisata dan RS Jantung diprediksi rampung tahun 2021. Sedangkan proyek pembangunan perpustakaan diproyeksi tuntas akhir tahun 2020 ini. Lebih cepat setahun dari dua mega proyek lainnya.

Dinas Bina Marga dan SDA Sultra sebagai leading sektor proyek Jalan Wisata Kendari-Toronipa memastikan pengerjaan tersebut akan sesuai target. “Tahap I sudah selesai sekira 3,4 kilometer dengan anggaran Rp.144,9 miliar. Selanjutnya, kita akan memasuki tahap II. Segera kita mulai lagi,” ujar Plt.Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Provinsi Sultra, Abdul Rahim kepada Kendari Pos, Rabu (8/1).

Abdul Rahim menjelaskan memasuki tahap II, pengerjaan jalan wisata Kendari-Toronipa masih butuh anggaran sekira Rp.800 miliar. “Anggaran itu nantinya akan digunakan untuk mengerjakan jalan sepanjang 11 kilometer. Kami optimistis selesai tahap II sesuai target yakni tahun 2021,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy