Tiga Desa di Wakatobi Diterjang Puting Beliung, Data Sementara 7 Rumah Rusak Parah – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Tiga Desa di Wakatobi Diterjang Puting Beliung, Data Sementara 7 Rumah Rusak Parah

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga Desa/Kelurahan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan terkena terjangan angin puting beliung, Kamis (2/1/2019) sekira pukul 02.45 Wita (dini hari). Kalaksa BPBD Wakatobi, H. Muhamad Yusuf mengungkapkan, berdasarkan pendataan sementara terdapat tujuh rumah rusak parah bahkan ada yang rata dengan tanah. “Jumlah rumah yang rusak kemungkinan masih bertambah. Tim sedang melakukan pendataan,” ujarnya, kepada Kendari Pos, Kamis (2/1) pagi.

Kata dia, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja kondisi rumah rusak parah. Mulai dari atap, dinding dan barang-barang lainnya beterbangan akibat ganasnya tiupan angin. “Itu terjadi di daerah Mandati sementara untuk yang hampir tenggelam di Desa Mola. Disitu memang banyak rumah diatas laut,” katanya.

Muhamad Yusuf menambahkan, saat ini tim dari BPBD dan instansi lainnya masih di lapangan. “Kita masih kroscek untuk memberikan bantuan darurat. Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan,” tutupnya.

Sementara itu berdasarkan data yang diterima dari Basarnas Kendari, dampak kerusakan 3 rumah rusak berat di desa mola nelayan bakti, 6 rumah rusak berat di kelurahan mandati III, dan Mandati III. Lalu satu rumah rusak berat di desa fungka. “Total 10 rumah rusak berat. Ini data dari tim SAR kami ya. Kalau ada tanbahan silahkan di update,” kata Humas SAR Kendari, Wahyudi. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy