Tiba di Baubau, Umar Samiun di Sambut Ribuan Warga – Kendari Pos
Buton

Tiba di Baubau, Umar Samiun di Sambut Ribuan Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Kedatangan Umar Samiun mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Ribuan warga terlihat memadati Bandara Udara Betoambari Kota Baubau. Mantan Bupati Buton ini tiba Kamis (30/1) sekira pukul 12:00 Wita menggunakan pesawat Wings Air. Saking banyaknya warga. Ia bahkan sampai kesulitan menerobos kerumunan orang untuk bisa keluar dari bandara.

“Seluruh masyarakat yang datang menjemput adalah masyarakat Kepton. Ada dari Baubau, Pasarwajo, Buton Busel dan Buteng. Semua datang spontanitas,” kata Adik Umar Samiun, Roslina Rahim.

Umar Samiun disambut ribuan warga.

Kepulangan Umar Samiun juga disambut beberapa pejabat seperti Bupati Buton, La Bakry, mantan Bupati Muna, LM Baharudin dan beberapa pejabat teras Pemda Buton. “Saya datang khusus untuk menyambut kepulangan Pak Umar Samiun. Karena dia (Umar Samiun) adalah sahabat saya. Saya kesinu tadi pagi dari Muna,” kata mantan Bupati Muna, LM Baharudin.

Sekitar 45 menit di Bandara, Umar Samiun disesaki kerumunan masyarakat. Pelukan dan teriakan kegembiraan dari masyarakat disambut hangat Umar Samiun. “Terima kasih. Terima kasih kalian sudah menyambut kepulangan saya,” kata Umar Samin saat menyalami dan menyapa warga disekitarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Samiun, dipastikan bebas usai Pengajuan Kembali (PK) atas vonis yang diterimanya. PK sang mantan bupati, dikabulkan oleh hakim Mahkamah Agung (MA). MA menerima PK yang diajukan Umar Samiun, dengan potongan masa tahanan dari tiga tahun sembilan bulan, menjadi tiga tahun. (ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy