Tes CPNS, Pemprov Sultra Kekurangan Komputer – Kendari Pos
Metro Kendari

Tes CPNS, Pemprov Sultra Kekurangan Komputer

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Computer Assisted Test (CAT) Tes Kompetensi Dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan digelar Februari mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terus berkomunikasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mematangkan persiapan.

SMK Negeri 1 Kendari ditetapkan sebagai lokasi tes CPNS Pemprov. Fasilitas untuk menggelar seleksi CAT telah ditinjau. Tersedia 200 komputer, namun Pemprov membutuhkan 300 komputer untuk setiap sesi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan fasilitas komputer SMK Negeri 1 yang tersedia 220 unit. Yang bisa digunakan sekira 200, selebihnya digunakan untuk cadangan. “Tetapi berdasarkan hitungan Pemporv dengan BKN, sekali masuk tes harus 300 orang. Jadi masih perlu seratus unit lagi,” terangnya.

Kadir

Ia belum tahu ihwal penyediaan 100 unit komputer. Sebab masih akan dibahas bersama kabupaten/kota yang mau ikut gabung tes bersama Pemprov. “Pekan depan akan dilakukan pertemuan bersama membahas kekurangan komputer dalam menghadapi tes CPNS. Baik itu terkait fasilitas ruangan ataupun tambahan komputer. Saya bahkan dapat memprediksi penambahan bukan hanya 100 tapi 150 komputer. Jadi per sesinya bisa kita masukkan 350 orang,”lanjutnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy