Tertibkan Mobil Angkutan Barang yang “Bandel”, BPTD Sultra Bentuk Tim Terpadu – Kendari Pos
Metro Kendari

Tertibkan Mobil Angkutan Barang yang “Bandel”, BPTD Sultra Bentuk Tim Terpadu

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan sektor transportasi di Sultra butuh perhatian khusus. Sebab angka pengendara melanggar lalu lintas masih cukup tinggi. Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sultra, membentuk tim terpadu untuk mencegah dan mengatasi pelanggaran transportasi di Bumi Anoa.

Kepala BPTD wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, pembentukan tim ini adalah untuk memajukan Sultra dalam sektor transportasi. Saat ini, kata dia, tak sedikit pelanggaran-pelanggaran transportasi yang terjadi di Sultra. Seperti angkutan barang yang over dimensi dan over load, angkutan barang yang tak pakai alat pemantul cahaya, memuat barang menjulur kebelakang tanpa dipasang segitiga angkutan barang.

“Ada juga kasus pengrusakan alat pemberi isyarat lalu lintas. Kita juga akan melakukan penertiban angkutan berplat hitam, “kata Benny saat Rakor pembentukan tim terpadu penanganan transportasi Sultra di Kantor BPTD Sultra, (20/1)

Tim terpadu ini, kata dia akan sangat berpengaruh besar dalam mewujudkan transportasi yang berkeselamatan di Sultra. Katanya, SK tim terpadu akan ditindaklanjuti dengan SK Gubernur Sultra Ali Mazi. ” Kami berharap bahwa Bapak Gubernur segera meng SK-kan team ini karena semua wilayah di Sultra akan bergerak untuk melakukan penertiban terhadap semua pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ),” ujarnya. Katanya, tim terpadu ini terdiri dari BPTD, Dinas Perhubungan Sultra , Dinas Perhubungan Kendari ,Ditlantas Polda Sultra, BPJN Sultra, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi , Jasa Raharja dan seluruh instansi terkait lainnya. (rah/m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy