Tersesat 10 Hari di Hutan : Kakek 87 Tahun tidak Makan, Hanya Minum Air dari Rotan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Tersesat 10 Hari di Hutan : Kakek 87 Tahun tidak Makan, Hanya Minum Air dari Rotan

KENDARIPOS.CO.ID — La Arimanisi mampu survive selama sepuluh hari di hutan Bontu-Bontu, tanpa membawa logistik. Kakek asal Desa Wakuli, Kecamatan Kapontori, Kota Baubau, bertahan hidup hanya minum air rotan, tanpa makan. Kakek 87 tahun itu dikabarkan hilang setelah tak pulang ke rumah ketika pergi berkebun, Minggu (12/1).

Ia ditemukan oleh Tim Basarnas Baubau dengan posisi tergeletak tak berdaya, Selasa (21/1) sekira pukul 15. 00 Wita. “Alhamdulillah korban berhasil kita temukan dan langsung kita evakuasi. Saat kita temukan korban dalam keadaan terkapar lemas dan kaku. Katanya selama 10 hari di tengah hutan tidak pernah makan, hanya minum air untuk bertahan hidup,” kata Kepala Pos Basarnas Baubau, Hasrudin Ere, Selasa (21/1).

Ia menjelaskan korban tersesat saat berada di tengah hutan, ketika berjalan menuju ke kebunya. “Dia tiba-tiba saja tersesat. Arah jalan pulang juga dia tidak tahu,” ucapnya. Selama tersesat, La Arimanisi terus berupaya mencari jalan untuk kembali ke rumahnya dengan menyusuri hutan. Sampai pada akhirnya korban kelelahan dan jatuh terkapar tidak sadarkan diri. Beruntung salah seorang petani pencari kemiri, Fiudin (40) menemukanya dan langsung menghubungi masyarakat untuk melaporkan ke pihak berwajib.

“Kita terima laporan dari masyarakat bernama La Ode Darman. Sehingga tim yang terdiri dari personil Basarnas enam orang, Polres Baubau tujuh, Satpol dua orang dan warga enam orang langsung menuju tempat kejadian perkara melakukan evakuasi. Korban langsung kita evakuasi Ke Puskesmas Lakolugou, Kota Baubau untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis,” pungkasnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy