Terkait Dugaan Kasus Mega Korupsi Jiwasraya, Kejagung Tahan Lima Tersangka – Kendari Pos
Nasional

Terkait Dugaan Kasus Mega Korupsi Jiwasraya, Kejagung Tahan Lima Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Adi Toegarisman menyebutkan, pihaknya telah menetapkan lima tersangka dalam kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Penetapan dilakukan, Selasa (14/1) setelah pemeriksaan dilakukan oleh penyidik. “Kami lakukan penahanan terhadap lima orang tersangka hari ini (kemarin),” ujarnya di Kejagung, Selasa (14/1).

Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya periode 2008-2018 Hendrisman Rahim saat tiba di gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta. Hendrisman Rahim hadir menjadi saksi terkait kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Adi menambahkan, kelima tersangka itu ditahan selama 20 hari ke depan. Kelima orang itu adalah, Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo. Lalu ada mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dan bekas Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.

Dari pantauan di Kejagung, para tersangka itu telah dibawa oleh tim Satgasus Kejagung dan semua tampak mengenakan rompi tahanan warna merah muda. Kuasa Hukum Benny Tjokro, Muchtar Arifin menyesalkan penahanan kepada kliennya. Menurutnya, penetapan tersangka dan penahanan dianggap tidak tepat. “Kami tak mengerti apa alat buktinya,” kata Muchtar di komplek Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Muchtar menyampaikan, penyidik belum menjelaskan ihwal penetapan tersangka kliennya. Oleh karena itu dia mempertanyakan keputusan penyidik. Pasalnya Benny Tjokro bukan orang internal Jiwasraya. “Orang Jiwasraya yang harusnya bertanggung jawab. Direksinya dong,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy