TC Cabor Diagendakan Februari – Laman 2 – Kendari Pos
Olahraga

TC Cabor Diagendakan Februari

“Februari atau Maret, TC cabor sudah bisa dimulai,” ujar Tahir La Kimi, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra. Menurutnya, TC ini penting dilakukan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan mental bertanding. Sultra harus berprestasi di ajang PON Papua. “Sudah menjadi komitmen kami bersama, olahraga Sultra harus berprestasi. Makanya, potensi atlet kita genjot supaya lebih baik lagi. Salah satunya melalui TC,” jelasnya.

Ada beberapa cabor andalan yang difokuskan untuk TC. Misalnya cabor Dayung. Di berbagai event nasional maupun internasional, ada pedayung asal Sultra yang namanya sudah dikenal. Salah satunya Marzuki. Menurut Tahir, atlet seperti ini harus dijadikan teladan bagi atlet lainnya supaya termotivasi berlatih.

“Kita ingin menciptakan atlet hebat. Tak hanya di level nasional, tapi juga internasional,” komitmennya. Terkait dengan TC Dayung, rencananya bakal dipusatkan di Danau Cipulle, Jawa Barat. Daerah ini sangat strategis untuk meningkatkan kemampuan atlet . Cabor Dayung menjadi perhatian, lanjut dia, selain karena andalan juga paling banyak melibatkan atlet.

“Ada 26 nomor yang akan diikuti di cabor Dayung. Makanya, kita dorong supaya bisa mendapatkan sebanyak mungkin medali,” harapnya. Cabor lain yang juga diagendakan TC adalah cabor Softball (di Filipina), cabor Karate (TC di Malaysia), cabor Muaythay (di Thailand). “Kami optimis, dengan latihan (TC) dan persiapan matang, bisa meraih prestasi terbaik di Papua nanti,” optimisnya. (idh)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy