Target Menang 60 Persen, PDIP Punya 44 Paslon Pilkada Serentak 2020 – Kendari Pos
Politik

Target Menang 60 Persen, PDIP Punya 44 Paslon Pilkada Serentak 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengaku partainya sudah memiliki pasangan calon (Paslon) untuk 44 daerah pada Pilkada serentak 2020. Djarot beralasan, PDI Perjuangan memiliki basis massa kuat, sehingga sudah mengantongi nama paslon di 44 daerah tersebut. “44 daerah ini lagi dikerucutkan. Di 44 daerah inilah yang sebenarnya sudah sangat kuat dan kami pasti menang,” kata Djarot ditemui di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

Djarot membocorkan daerah-daerah itu di antaranya Boyolali, Blitar, dan Semarang. Hanya saja, Djarot belum bisa membocorkan nama paslon yang diusung di daerah tersebut. Bagaimana dengan calon di Solo dan Medan? Djarot mengaku PDI Perjuangan belum memiliki paslon. Kata dia, dinamika politik masih terjadi di dua daerah itu.

Djarot menyadari, PDI Perjuangan memiliki basis massa besar di Solo. Kursi di DPRD Solo juga paling besar sehingga partainya bisa mengusung calon tanpa berkoalisi dengan partai lain. Meski begitu, kata Djarot, partainya tidak bisa mengesampingkan dinamika politik yang terjadi di Solo. “Masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum PDI Perjuangan mengantongi nama paslon untuk Pilkada Solo,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI ini.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Sementara itu, Wasekjen PDI Perjuangan Arif Wibowo menargetkan kemenangan sebanyak 60 persen pada penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Target itu mengacu putusan di Kongres PDI Perjuangan pada Agustus 2019 lalu. Arif mengaku, untuk meraih kemenangan itu partainya sudah memberikan sejumlah arahan ke pengurus tingkat bawah. Salah satunya, DPP PDI Perjuangan meminta pengurus di bawah untuk memerhatikan rekam jejak kandidat yang hendak diusung.

“Dalam menentukan pasangan calon dan koalisi harus dipikirkan matang. Tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi harus memenangkan partai dan rakyat,” kata Arif di sela-sela acara Rakernas I PDI Perjuangan yang di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Arif memprediksi, calon dari PDI Perjuangan akan bisa memenangi di basis partai ini seperti Bali dan Jawa Tengah. Terlebih, di daerah itu PDI Perjuangan bisa mengusung kandidat secara mandiri. (mg10/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy