Tangani Ribuan Pasien Corona, Tiongkok Gunakan Obat HIV – Kendari Pos
Internasional

Tangani Ribuan Pasien Corona, Tiongkok Gunakan Obat HIV

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Cina mengumumkan bahwa beberapa rumah sakit di kota tersebut memberikan obat HIV terhadap pasien yang terinfeksi virus corona. Tiongkok sedang menguji coba obat HIV buatan AbbVie Inc untuk memerangi virus corona baru yang menular dengan sangat cepat.

AbbVie adalah perusahaan farmasi yang bermarkas di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Perusahaan ini mengembangkan Aluvia, yang juga dikenal dengan nama Kaletra. “Otoritas kesehatan Tiongkok meminta obat-obatan tersebut guna membantu upaya pemerintah menangani krisis wabah virus corona,” ujar Adelle Infante, juru bicara AbbVie, Minggu (28/1). Aluvia merupakan kombinasi lopinavir dan ritonavir. Ini adalah jenis pengobatan oral yang diberikan kepada pasien penderita infeksi HIV.

Panduan yang dirilis pemerintah Tiongkok menyebutkan bahwa saat ini belum ada antivirus yang efektif melawan corona. Namun, pasien yang terinfeksi disarankan mengonsumsi dua pil lopinavir/ritonavir dan satu dosis interferon alfa dua kali sehari. Otoritas kesehatan di seluruh dunia sedang berjuang mencegah sebuah pandemik setelah lebih dari 2.000 orang terinfeksi virus tersebut di Tiongkok. (ant/dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy