Tak Netral, Dua Pejabat Konut Diadukan ke KASN – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Tak Netral, Dua Pejabat Konut Diadukan ke KASN

Pelanggaran kedua oknum ASN yang diadukan ke KASN, akibat aktivitas mereka di media sosial (Medsos) yang menunjukan keberpihakan pada salah satu figur calon kepala daerah. “Padahal sebelum penetapan calon, kami sudah mengimbau pada seluruh ASN agar tidak menunjukan keberpihakan,” tegasnya. Netralitas ASN diatur dalam pasal 2 huruf f UU nomor 5 tahun 2015. Disebutkan, setiap pegawai tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun, serta PP No. 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik pegawai negeri sipil.

“Kalau sudah ada calon, lebih parah lagi, karena sudah ada unsur pidananya. Makanya jauh hari sebelumnya, telah kami ingatkan untuk tidak melakukan kegiatan politik praktis. Kalau sudah penetapan Paslon sanksinya akan lebih berat,” ancamnya. Abd. Makmur kembali mengingatkan, pejabat negara, pejabat daerah, pejabat ASN, anggota TNI/Polri, kepala desa dan lainnya dilarang membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan pasangan salah satu pasangan calon. (c/min)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy