Tak Netral, Dua Pejabat Konut Diadukan ke KASN – Kendari Pos
Politik

Tak Netral, Dua Pejabat Konut Diadukan ke KASN

Abd. Makmur

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melaporkan dua oknum pegawai pada Komisi Aparatur sipil negara (KASN). Dua oknum ASN itu berinisial NT, salah seorang kepala bidang di lingkup Pemkab Konut. Sementara lainnya adalah R, oknum Kepala Sekolah di Kecamatan Sawa. Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Konut, Abd. Makmur, mengungkapkan, dari hasil kajian hukum pihaknya, kedua oknum pejabat itu diduga tak netral dalam proses tahapan Pilkada Konut.

Makanya berkas kajian itu telah dilayangkan pada KASN untuk memutuskan sanksi yang akan diberikan. “Kajiannya sudah diteruskan pada KASN, sambil menunggu sanksi yang akan direkomendasikan. Karena Bawaslu tidak berwenang memutuskan sanksi yang akan diberikan,” jelas Abd. Makmur, Rabu (22/1). Bawaslu optimis, kajian mereka terhadap pelanggaran oknum ASN yang tidak netral itu akan sama dengan pendapat KASN. Karena mengacu pada Pemilu 2019 lalu, terdapat enam kasus pelanggaran netralitas ASN yang sebelumnya ditangani. Semua berakhir dengan penjatuhan sanksi disiplin sesuai jenis pelanggaran oknum ASN tersebut.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy