Tahun Ini BPN Kendari Target Ukur 25 Ribu Bidang Tanah – Kendari Pos
Metro Kendari

Tahun Ini BPN Kendari Target Ukur 25 Ribu Bidang Tanah

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Kendari menargetkan melakukan pengukuran 25 ribu bidang tanah dalam
program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020. Jumlah itu lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya mengukur 700an bidang tanah.Lembaga yang dipimpin Irwan Idrus itu menyosialisasikan pensertipikatan tanah melalui program PTSL tahun 2020 di Kantor Kelurahan Poasia, kemarin.

Pada kesemapatan itu, Kepala BPN Kendari, Irwan Idrus mengatakan Poasia akan menjadi strategis bila Jembatan Teluk Kendari telah difungsikan. Terlebih, bila Pelabuhan Bungkutoko beroperasi secara maksimal mengganti Pelahuhan Nusantara Kendari. Tentu akan berdampak pada harga tanah.Karena itu, ia meminta warga untuk membuat sertifikat tanah dengan mendaftarkan di Kelurahan. Sertifikat tanah sangat penting untuk menjamin kepemilikan. “Bisa juga dimanfaatkan untuk memperoleh kredit dari lembaga perbankan. Kecamatan Abeli targetnya 10 ribu bidang tanah yang diukur dalam kegiatan PTSL,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Poasia Suhrin, mengatakan akan mengajukan permohonan dua ratus bidang tanah dalam program PTSL. Namun ia tak tau secara pasti berapa yang akan disertifikatkan dari usulan itu. Ia berharap warga yang belum punya seritifikat tanah, secepatnya mengurus. Karena ini, adalah kesempatan pembuatan sertifikat tanah melalui program pemerintah. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy