Syarifuddin Udu Dapat Restu Hanura di Pilkada Muna – Kendari Pos
Politik

Syarifuddin Udu Dapat Restu Hanura di Pilkada Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Hanura Sultra, telah memutuskan mendukung Syarifuddin Udu pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna tahun ini. Informasi itu dibeberkan Ketua Tim Pilkada Daerah (TKD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Muttaqin Sidiq, dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPD Hanura Sultra, Selasa (14/1/2020).

“Hanura memberikan rekomendasi kepada Syarifuddin Udu. Mengenai siapa sosok wakil, semua terserah beliau (Syarifuddin),” ujar Muttaqin. Kendati demikian, sebagai partai pemenang Pileg 2019 di Muna, Hanura tetap akan menawarkan kadernya. Ada tiga nama dipertimbangkan yakni Ketua DPC Hanura Muna, Saemuna, La Ode Samuna (mantan caleg DPRD Sultra), dan Sarfan R.

“Yang pasti rekomendasi ini sudah di atas 90 persen. Sudah dibicarakan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dan SK akan dikeluarkan serentak pada awal April,” terangnya.

Adapun yang menjadi pertimbangan partai dalam mendukung Syarifuddin, kata Muttaqin, karena visi misi dinilai jelas bagaimana membangun Muna. “Ini juga tidak terlepas dari pertimbangan pragmatis. Hanura merasa sangat nyaman dan dapat bersinergi baik dengan Syarifuddin,” akunya.

Selanjutnya, Syarifuddin diagendakan mengikuti fit and proper test di DPP yang rencananya berlangsung 15 Januari 2020. “Hanura lebih cepat mengeluarkan rekomendasi karena karakter politik Muna lebih panas dibanding daerah lainnya. Selain itu juga agar konsolidasi internal cepat berjalan,” tutupnya. (uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy