Sultra Miliki 5.000 Guru Honorer – Kendari Pos
Edukasi

Sultra Miliki 5.000 Guru Honorer

Ilustrasi guru yang tengah mengajar di kelas

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan pemerintah yang melarang sekolah melakukan pengangkatan guru honorer dinilai positif. Sebab, sebaran guru honorer yang jumlahnya tidak jauh berbeda dari angka guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) harus segera dituntaskan. Di Sultra, jumlah guru SMA, SMK, dan SLB yang berstatus ASN mencapai 6.231 orang, sementara guru yang bersatus honorer tercatat 5.007 orang. Jumlah ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk menuntaskan permasalahan guru honorer ini, guna meningkatkan taraf kesejahteraan para tenaga edukatif tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio, M. Hum, Ph. D., mengungkapkan, guru honorer di Sultra memang terbilang cukup banyak dan tersebar dari 17 Kabupaten di bumi anoa yang meliputi jenjang SMA, SMK, dan SLB. “Daerah Muna memiliki guru honorer paling banyak dengan jumlah 638 orang, Konawe sebanyak 535 orang, sedangkan untuk Kota Kendari sebanyak 499 orang,” rincinya pada Kendari Pos, Jumat (3/1).

Total guru di Sultra untuk jenjang SMA sederajat sebanyak 11.238 orang yang mengabdi di 507 Sekolah yang tersebar di 17 Kabupaten Kota di Sultra. “Seorang guru itu menjadi garda terdepan untuk mencerdaskan generasi muda bangsa. Untuk itu, kesejahteraan para guru khususnya di Sultra terus menjadi fokus dari pemerintah Provinsi melalui Dikbud Sultra,” ungkap Asrun Lio.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy