Sulkarnain Evaluasi Aplikasi GIS untuk Setiap Kelurahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Evaluasi Aplikasi GIS untuk Setiap Kelurahan

KENDARIPOS.CO.ID — Sistem geographic Information System (GIS) bakal diterapkan di setiap kelurahan di Kendari. Sebelum diterapkan, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, akan mengevaluasi aplikasi layanan informasi data dan pemetaan yang akurat pada setiap kelurahan. Sulkarnain mengaku masih menanti laporan Dinas Komumikasi dan Informasi (Diskominfo) Kendari ihwal mekanisme penerapan aplikasi GIS itu. Jika cocok diterapkan di seluruh kelurahan, maka kita akan dilakukan. Kata Sul-sapaan akrab Sulkarnain Kadir, aplikasi itu diterapkan atas inisiatif dari kelurahan.

Sulkarnain

“Namun saya akan melakukan evaluasi lebih dulu sebelum penerapannya. Jika aplikasi ini lolos uji, maka akan kita duplikasikan ke semua kelurahan. Aplikasi ini sangat bagus dan saya berharap personel yang ada di Pemkot bisa berpikir terbuka,” ujar mantan legislator Kendari itu. Ia mengaku, memberikan kebebasan kepada ASN untuk berinovasi. Apalagi rencana penerapan aplikasi tersebut untuk memberikan data yang lebih akurat, dan memberikan pemetaan lebih baik di wilayah masing-masing. Tujuannya untuk pengambilan kebijakan. “Kalau datanya lebih baik atau lebih akurat, maka pengambilan kebijakannya akan lebih cepat nantinya. Bahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik,” terangnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy