Sukseskan UNBK, Dikmudora Kendari Salurkan Komputer – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Sukseskan UNBK, Dikmudora Kendari Salurkan Komputer

Untuk mendapatkan bantuan komputer dari bantuan DAK dari pemerintah pusat ini, sebelumnya sekolah harus mengisi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang mencerminkan kebutuhan Sarana Prasana (Sapras) khususnya unit komputer. “Jadi bantuan DAK 2019 itu, satu paket dengan laboratorium komputer, jaringan internet serta komputernya. Warga sekolah tinggal memakainya saja,” ujarnya, Senin (13/1).

Saat ini, pihak Dikmudora Kendari terus berusaha mengusul penambahan komputer di pemerintahan pusat secara bertahap dengan catatan pihak sekolah mengisi Dapodik dengan jelas dan benar, bahwa sekolah yang bersangkutan membutuhkan komputer tersebut.

Ditegaskan Muchdar, meski pihaknya telah melakukan pengusulan bantuan komputer, namun bila Dapodik sekolah tidak menggambarkan kebutuhannya, maka usulannya bakal ditolak. Karenanya, ia berharap, tahun ini sekolah yang belum mandiri melaksanakan UNBK, dapat melaksanakan UNBK secara mandiri. Seperti SMPN 7 Kendari di Kecamatan Abeli yang 2019 lalu menggabungkan dengan SMKN 4 Kendari.

“Semoga SMPN yang ada di Kendari, dapat melaksanakan UNBK dengan mandiri. Terkecuali SMPN 21 dan 22 yang berlokasi di Kecamatan Abeli dalam yang tidak mempunyai jaringan internet dan Handphone (Hp),” tandas mahasiswa program doktor UHO tersebut. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy