Suka Melanggar, Dishub Sultra Edukasi Ibu-Ibu Tertib Berlalu Lintas – Kendari Pos
Metro Kendari

Suka Melanggar, Dishub Sultra Edukasi Ibu-Ibu Tertib Berlalu Lintas

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari menuju kota layak huni. Karena itu, upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas terus digalakkan. Tim Pengurus (TP) Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kendari diedukasi ihawal keselamatan berlalu lintas. Kepala Staf Rekayasa Lalu Lintas Dishub Sultra, Hariyati mengatakan sebagian besar dari total kecelakaan lalu lintas didominasi remaja.

“Dalam tiga jam, ada yang meninggal di jalan, karena tidak sadar lalu lintas. Sehingga, pentingnya sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada ibu-ibu PKK, supaya diteruskan kepada anaknya masing-masing,” katanya mewakili Tim Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) Sultra saat sosialisasi tertib berlalu lintas.

Ia menjelaskan, ibu PKK merupakan sasaran yang tepat untuk diberi pemahaman berkendara dengan baik dan mengedepankan keselamatan berlalu lintas. Banyak ditemukan, lanjut dia, ibu-ibu tidak tertib berlalu lintas misalnya saat berkendara motor. “Contohnya, harus memakai helm standari nasional Indonesia (SNI) untuk keamanan saat berkendara, meski jarak yang ditempuh sangat dekat. Ketika ini sudah menjadi budaya yang dilakukan oleh ibu-ibu, maka akan ditiru oleh anaknya masing-masing,” tegasnya.

Jangan ditiru, seorang ibu mengantar anak ke sekolah.

Ia berharap dengan gencar sosialisasi dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Sultra, khususnya Kendari. Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari mengungkapkan, bahwa pengetahuan berlalu lintas memang perlu dipahami ibu-ibu. Dengan begitu, kata dia, mereka bisa mendampingi anak dalam berlalu lintas dengan benar. “Kita tentunya tidak ingin hal buruk menimpa anak kita di luar sana. Maka sebaiknya kita juga mengawasi dan mengingatkan anak supaya taat berlalu lintas,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy