Soal Kenaikan Ambang Batas Parlemen, PAN Tolak Usulan PDIP – Kendari Pos
Nasional

Soal Kenaikan Ambang Batas Parlemen, PAN Tolak Usulan PDIP

Ilustrasi Parlemen

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Amanat Nasional (PAN) merespons usulan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentang kenaikan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) menjadi 5 persen.

Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, tidak sepakat jika ambang batas parlemen ditambah. Usulan itu menurut dia itu tidak perlu. “Malahan, Ambang batas parlemen sudah semestinya diturunkan atau bahkan dihapuskan. Supaya, partai-partai yang ada saat ini tetap bisa mengirimkan perwakilannya ke parlemen,” ujar Saleh kepada JawaPos.com, Selasa (14/2).

Menurut Saleh, usulan PDIP yang menginginkan ambang batas parlemen adalah sikap yang egois. Usulan itu menurutnya tidak memikirkan kepentingan partai-partai lain yang susah memperoleh ambang batas parlemen. “Agenda peningkatan ambang batas tidak sesuai dengan semangat keragaman dan kebersamaan. Itu hanya diarahkan pada keuntungan politik sesaat partai dan kelompok tertentu. Upaya ini sudah sering dilakukan,” kata Saleh.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy