Soal Kandidat di Pilkada Muna, Parpol Lebih Pilih Figur yang Sejuk – Kendari Pos
Politik

Soal Kandidat di Pilkada Muna, Parpol Lebih Pilih Figur yang Sejuk

Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah partai politik mulai memberi sinyal dukungan pada beberapa kandidat di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna tahun 2020 ini. Empat figur yang sebelumnya menguat sebagai bakal calon Bupati adalah LM. Rusman Emba, LM. Rajiun Tumada, LM. Baharuddin dan Syarifuddin Udu diprediksi tidak seluruhnya akan mendapatkan kendaraan politik. Pengamat politik menilai Pilkada Muna hanya akan diramaikan tiga pasangan calon.

Pengamat Politik Sulawesi Tenggara, Dr. Muh. Najib Husain, menerangkan, perebutan pintu partai politik saat ini semakin mengarah pada skema koalisi yang kemungkinan bisa terbangun. Pasalnya, sejumlah nama seperti LM. Rusman Emba, LM. Baharuddin dan Syarifuddin Udu mulai terang-terangan menyebut sudah menjalin komunikasi intens dengan sejumlah petinggi Parpol. Misalnya, LM. Rusman Emba yang mengklaim dekat dengan PDIP, Demokrat, Golkar dan PPP. LM. Baharuddin menyebut sudah tahap finalisasi bersama PKB, PAN dan juga PPP. Sedangkan Syarifuddin juga menguat di Hanura dan PDIP. Hal yang berbeda justru terjadi dengan LM. Rajiun Tumada yang diakhir-akhir justru meredup.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy