SMPN 1 Wangi-Wangi Komitmen Tingkatkan Kompetensi Guru – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 1 Wangi-Wangi Komitmen Tingkatkan Kompetensi Guru

ki-Ka: Pengawas Pembina SMP 1 Wangi-Wangi selaku instruktur,
Aswati, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah, La Ode Idi
Mbeu dan Kepsek SMPN 1 Wangi-wangi, La Ode Manimuhdar
saat memberikan pengarahan kepada para guru.


KENDARIPOS.CO.ID — Guna menciptakan pendidikan bersinar yang berdaya saing di Kabupaten Wakatobi, SMP Negeri 1 Wangi-Wangi menggelar in house treaning (IHT). Agenda ini merupakan upaya meningkatkan kopetensi guru. Kegiatan ini khusus membahas penyederhanaan RPP untuk menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 14 tahun 2019.

Acara ini dibuka Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Wakatobi, La Ode Idi Mbeu. Dalam sambutanya, ia menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Sehingga dapat menciptakan kualitas pendidikan yang berdaya saing, ke depannya akan melahirkan generasi emas.

“Generasi emas akan terwujud jika dilahirkan oleh pendidik hebat. Serta kepala sekolah akan berkilau laksana emas jika berada dalam kontrol pengawas yang emas pula,” ungkapnya, kemarin. Disisi lain, ia juga menegaskan agar pengawas tidak hanya mengontol dan mengawal pada aspek administrasi, tapi juga harus melakukan monitoring kelas agar bisa memantau segala inovasi dan rekayasa kelas yang dikreasikan oleh setiap pendidik.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy