SMAN 2 Kendari Gelar Simulasi Tryout – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 2 Kendari Gelar Simulasi Tryout

Mengenai teknis tryout yang berbasis android ini, polanya hampir sama dengan sistem pelaksanaan UNBK sesungguhnya. Untuk jenis soalnya pun sama dengan soal Mata Pelajaran (Mapel) yang akan diujikan dalam UNBK. “Polanya secara umum sama dengan UNBK. Mapel juga sama yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, serta IPA atau IPS. Yang sedikit berbeda dengan pelaksanaan UNBK, pada proses pelaksanaannya yang offline. Kalau UNBK sesungguhnya kan pengerjaan soalnya harus online. Sedangkan tryout yang kita gagas ini dapat dikerjakan dalam kondisi offline. Sebab, soalnya telah terkoneksi dengan aplikasi yang dibuat panitia tryout SMAN 2 Kendari,” terangnya.

Dia menambahkan, keamanan aplikasi tersebut terjamin. Artinya, siswa tidak dapat mencontek atau melihat aplikasi lain selain soal ujian tersebut. “Itu penggunaannya aman. Siswa tidak bisa buka aplikasi lain. Kalau siswa coba buka aplikasi lain, otomatis siswa akan keluar dari aplikasi dan harus mengulang jawaban dari awal,” tuturnya.

Sarkiah berharap dengan pelaksanaan tryout yang berbasis android ini, dapat berjalan lancar tanpa terkendala apapun. Sehingga, tujuan dari pelaksanaan Tryout menggunakan android ini dapat tercapai. “Pelaksanaan tryout ini akan menggunakan enam laboratorium, dalam tiga sesi dalam satu hari,” ucapnya. Untuk informasi, SMAN 2 Kendari telah siap menghadapi UNBK, baik itu dari segi sarana prasarana, kesiapan para siswa dan juga sekolah. (b/idh)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy