SMAN 2 Kendari Gelar Simulasi Tryout – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 2 Kendari Gelar Simulasi Tryout

Sejumlah siswa SMAN 2 Kendari saat mengikuti simulasi tryout berbasis android, kemarin.
Terobosan ini dilakukan pihak sekolah untuk memanfaatkan teknologi dalam pendidikan.

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), seluruh SMA sederajat di Sulawesi Tenggara (Sultra) serentak akan melaksanakan Tryout pada 23-24 Januari 2020. Untuk itu, berbagai persiapan telah dilakukan sekolah. SMAN 2 Kendari misalnya, sebagai sekolah berprestasi, kini tengah melakukan simulasi tryout berbasis Android.

Kepala SMAN 2 Kendari Sarkiah mengatakan, pelaksanaan tryout yang berbasis android ini baru pertama kali dilakukan. Sehingga pihaknya melakukan persiapan matang sebelum pelaksanaan tryout dengan menggunakan teknologi ini. “Tryout dengan menggunakan android ini bertujuan untuk melatih dan membiasakan siswa mengerjakan soal menggunakan teknologi,” ungkap Sarkinah, Senin (20/1).

Ia menyebutkan, jumlah siswa yang akan mengikuti Tryout dengan menggunakan android sebanyak 374 orang. Angka ini sesuai dengan jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK pada Maret 2020 mendatang. “Pelaksanaan Tryout dengan menggunakan sistem android ini merupakan sebuah terobosan dari SMAN 2 Kendari. Diharapkan melalui Tryout ini, seluruh siswa dapat mengetahui mekanisme, sistem, pola dan cara menjawab soal-soal pada UNBK,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy