Siap-siap ! 27 Januari Tes CPNS Dimulai, 5 Daerah Seleksi di Kendari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Siap-siap ! 27 Januari Tes CPNS Dimulai, 5 Daerah Seleksi di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Para pencari Nomor Induk Pegawai (NIP) segera bersiap mencoba peruntungan dalam tes seleksi CPNS. Tanggal 27 Januari 2020 nanti, tes digelar serentak. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari, mengatakan secara umum, teknis pelaksanaan tes tak ada perbedaan dengan tes tahun 2018. “Kita sudah matangkan persiapan tes ini. Bahkan kita sharing pendapat dengan pemerintah kabupaten dan kota demi melihat sejauh mana persiapan teknisnya serta pembagian tugas masing-masing kabupaten dan kota yang ikut bersama Provinsi,” ujarnya.

Mantan Pj.Sekda Provinsi Sultra itu menambahkan lima pemerintah kabupaten dan kota setuju melaksanakan seleksi CPNSD bersama Pemprov Sultra. Kelima daerah itu yakni Kota Kendari, Muna Barat (Mubar), Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe Utara (Konut). Jumlah total peserta CPNSD dari lima daerah itu sekira 32 ribu.

“Sebelum Mubar bergabung, jumlah peserta tes sekira 24 ribu dari empat daerah dan BKN memberi waktu tes selama 17 hari. Setelah Mubar melaporkan akan ikut tes bersama Pemprov maka jumlah peserta tes menjadi 32 ribu sehingga jadwal tes kemungkinan bertambah lima hari menjadi 21 hari. Tapi kita masih konsultasi di BKN terkait tambahan waktu seleksi. Yang jelas tes dimulai 27 Januari hingga Februari,” jelas Mustari. Lokasi tes sudah dimatangkan. Panitia seleksi daerah (Panselda) memilih SMKN 1 Kendari. “Dari hasil tinjauan, lokasinya dinyatakan layak. Tinggal fasilitasnya saja dilengkapi. Saat ini 320 unit komputer telah tersedia. Jumlah ini dianggap cukup, namun kami masih diupayakan ada penambahan,” kata Mustari.

Laman: 1 2

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy