Serapan Anggaran Sultra Capai Rp 4,1 Triliun – Kendari Pos
Metro Kendari

Serapan Anggaran Sultra Capai Rp 4,1 Triliun

KENDARIPOS.CO.ID — Serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019 mencapai 92 persen alias Rp 4,1 triliun dari anggaran tersedia Rp 4,4 triliun. Rata-rata seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) menyerap anggaran 85 persen.

Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Ahmad P mengatakan dalam statistik, Sultra mengalami peningkatan angka serapan anggaran. Meski begitu, terdapat 5 OPD yang daya serapnya masih tergolong rendah. Masing-masing Dinas Perumahan Rakyat, Dinas Cipta Karya, Dinas Bina Marga dan Badan Pendapatan Daerah dan Dinas Sosial.

“Sebetulnya proporsi itu kita tidak melihat tentang tinggi rendahnya, tapi capaian output mereka datanya sudah cukup maksimal. Saat ini kami hanya mencoba mengajak mereka lebih bersinergi, sehingga kedepanya lebih maksimal lagi,”ungkapnya saat memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran tahun anggaran 2019 dan paparan program kegiatan OPD tahun 2020 di Claro Hotel Kendari, (14/1).

Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Ahmad P

Kedepan ia meminta seluruh OPD agar lebih kreatif lagi dalam menjalankan program. Jangan hanya terpaku dan monoton pada satu persoalan. Tetapi berbuat yang terbaik, bangun terobosan baru, namun tidak bertentangan dengan visi misi gubernur Sultra. “Tentu perlu ada percepatan, serta inovasi baru dari setiap OPD. Harapan kami masing-masing OPD ini tidak bekerja secara sektoral tetapi bersinergi, terpadu fokus mereview pada visi misi gubernur. Intinya progres 2020 harus lebih baik lagi,”harapnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy