Sensus Penduduk Secara Online Mulai 15 Februari : BPS Koltim Gandeng Pemda – Kendari Pos
Kolaka Timur

Sensus Penduduk Secara Online Mulai 15 Februari : BPS Koltim Gandeng Pemda

Sekertaris Daerah (Sekab) Koltim, Eko SB Sauala
memberi pengarahan saat membuka Rapat Koordinasi
(Rakor) sensus penduduk 2020 kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Sensus penduduk akan dilakukan tahun 2020. Untuk menyukseskan pelaksanaan sensus, Badan Pusat Statistik (BPS) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mulai mematangkan kesiapan. Selasa (28/1), BPS-Pemda melakukan rapat koordinasi. Acara itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan stake holder terkait lainnya.

Kepala BPS Koltim, Muhlis mengatakan pelaksanaan sensus penduduk harus didukung semua pihak. Bersama Pemda, pihaknya akan terus menyosialisasikan agenda nasional ini. Apalagi pemerintah telah melunsurkan Satu Data Indonesia. Hal ini tertuang pada Perpres nomor 39 dan Perpres nomor 62 tentang strategi nasional percepatan administrasi kependudukan untuk pengembangan statistik hayati ( Stranas AKPSH).

Kedua regulasi ini menjadi landasan hukum pelaksanaan sensus penduduk 2020 terintegrasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tujuannya, menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik. Menyediakan parameter demografi serta karakteristik penduduk lainnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy