Seminggu Reses, Anggota DPRD Sultra Sedot Rp 1,3 M – Kendari Pos
Metro Kendari

Seminggu Reses, Anggota DPRD Sultra Sedot Rp 1,3 M

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 45 anggota DPRD Sultra priode 2019-2024 akan melaksanakan reses perdana. Anggaran Rp 1,3 miliar disiapkan buat aktivitas para “wakil rakyat” itu yang hanya untuk turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat selama 29 Januari hingga 5 Februari 2019. Informasi itu disampaikan Sekretaris DPRD Sultra Trio Prasetyo. Katanya, reses yang akan dilakukan oleh para legislator tersebut merupakan reses perdana pada masa sidang pertama. “Selama sepekan nanti para anggota dewan akan turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat,” tuturnya saat ditemui di Sekertariat DPRD Sultra.

Ia mengatakan hasil reses itu nantinya akan menjadi usulan kepada pemerintah agar menjadi program kerja pemerintah. Soal anggaran reses tersebut, Trio menuturkan anggota DPRD dibekali sejumlah anggaran dalam melaksanakan masa reses tersbeut. Setiap anggota DPRD itu diberikan anggaran sebesar Rp 30 juta. Duit itu untuk kegiatan yang dilakukan selama sepekan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Sementara itu, anggota DPRD Sultra Sudirman mengaku akan terjun langsung ke basis masanya. Ia harap bisa menjembatani persoalan masayarakat agar dapat disuarakan kepada pemerintah. Politisi PKS ini juga memastikan akan melakukan reses di wilayah bantaran Sungai Wanggu. Hal itu juga berkaitan dengan antisipasi banjir yang kerap terjadi di sana.

“Kita tidak mau masyarakat bantaran Sungai Wanggu merasakan banjir tanpa ada solusi. Hasil kunjungan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sultra, bentuk antisipasi itu adalah pembuatan tanggul. Namun, kendalanya, harus ada masyarakat yang direlokasi. Itu yang ingin kita tahu, kita berikan masukan dan kita jaring aspirasinya,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy