Semarak HUT Konut ke-13 : Ragam Pakaian Adat Warnai Pawai Budaya – Kendari Pos
Konawe Utara

Semarak HUT Konut ke-13 : Ragam Pakaian Adat Warnai Pawai Budaya

KENDARI POS.CO.ID– Beragam kegiatan meramaikan puncak HUT Konut ke 13 yang digelar 2 Januari 2020 di areal perkantoran Bupati Konut, (2/2/2020). Salah satunya adalah pawai dengan konsep keberagaman budaya yang dimiliki Konawe Utara.

Sejumlah suku di Sultra tampil memukau penonton yang hadir meramaikan upacara HUT Konut ke-13. Ada kerukunan adat Muna Buton, Tolaki, Culambacu, Jawa, Bali, Bugis, Bajo dan sejumlah suku yang mendiami daratan Bumi Oheo.

Mereka menggunakan baju adat kebesaran masing-masing dalam pawai budaya itu. “Perbedaan suku budaya dan agama merupakan modal utama dalam mebangun dan merajut kebersamaan diantara masyarakat Konut,”ujar Kabag Humas Pemkab Konut, Ld Muh. Amanuddin.

Perbedaan budaya harus dijadikan sebagai pil penyemangat Pemkab Konut dalam membangun Konawe Utara menuju sejahtera dan berdaya saing.

“Jadikan perbedaan sebagai penyemangat dalam membantu pembangunan di Konut. Tentu menjunjung tinggi sikap nasionalisme diantara sesama anak bangsa yang lahir dari rahim yang sama. Rahim ibu pertiwi NKRI,”pungkas Ld Muh. Amanuddin. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy