Seluruh OPD Pemprov Sultra Komitmen Bangun Pariwisata – Kendari Pos
Metro Kendari

Seluruh OPD Pemprov Sultra Komitmen Bangun Pariwisata

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra tengah menggenjot pengembangan pariwisata. Sektor ini dinilai mampu menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Terlebih, Sultra memiliki 1.144 potensi objek wisata alam yang tersebar di 17 kabupaten/kota.

Pj. Sekporv Sultra La Ode Ahmad P Bolombo mengumpulkan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov, kemarin. Mereka membahas arah pembangunan Sultra, guna menunjang pengembangan sektor pariwisata.

“Kita potensi wisata yang cukup besar dibanding dengan daerah lain. Namun, kenapa wisata kita masih belum bisa maksimal dibanding daerah lain seperti Banywangi. Kabupaten kecil seperti Banyuwangi sukses mengembangkan sektor wisata yang menjadi tumpuan bagi daerahnya, tapi di Sultra kenapa tidak,” tuturnya saat ngobrol kinerja (ngoki) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra.

Ia meminta semua OPD harus bersatu, harus tergerak untuk melakukan pembangunan yang mengarah kepada, pengembangan potensi wisata Sultra. Direktur Politik Kementerian Dalam Negeri ini mengungkapkan Bokori adalah salah satu aset besar pariwisata yang dimiliki Sultra. “Jika pengembangan Bokori maksimal, akan menjadi masa depan daerah. Seluruh wisata di Sultra akan menjadi masa depan bangsa ini,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy