Seleksi PPK Jelang Pilkada Konsel 2020 – Kendari Pos
Politik

Seleksi PPK Jelang Pilkada Konsel 2020

Suasana pemusnahan soal tes tulis dalam seleksi Badan Ad Hoc PPK yang dilaksanakan KPU Konawe Selatan, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dinyatakan lolos berkas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konsel mengikuti tahapan selanjutnya, tes tertulis. Proses seleksi Badan Ad Hoc KPU Konsel itu dihelat di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Punggaluku, Kamis (30/1). Ketua KPU Konsel, Aliudin, mengungkapkan, sesuai data, jumlah pendaftar calon PPK yang tercatat sebagai peserta seleksi tertulis dan dinyatakan lolos berkas berjumlah 400 orang. Namun yang mengikuti seleksi tertulis berjumlah 381 orang.

“Artinya tercatat 19 orang yang tidak ikut seleksi tertulis bagi para pelamar badan Ad Hoc dari beberapa kecamatan,” ungkap Aliudin, kemarin. Ia menjelaskan, dari 381 yang ikut tes pihaknya akan mencari 10 besar pada tiap perwakilan kecamatan dari total 25 kecamatan di Konsel. “Tiap kecamatan kan dibutuhkan lima orang PPK, tambah lima lagi calon pengganti antar waktu (PAW). Jadi untuk seleksi ini akan keluar 250 nama,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy