Sejumlah Cabor di Sultra Diagendakan TC ke Luar Negeri – Kendari Pos
Olahraga

Sejumlah Cabor di Sultra Diagendakan TC ke Luar Negeri

Atlet dayung Sultra saat menggelar latihan di Teluk Kendari. Rencana, Februari mendatang, mereka akan terbang ke Cipule, Jawa Barat untuk latihan terpusat (training centre). Setelah itu, nanti akan bertolak ke Papua, menjajal sarana latihan di sana. Cabor dayung menjadi salah satu andalan KONI Sultra untuk meraih medali.

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara mulai mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Salah satunya, mempersiapkan atlet-atlet handal supaya bisa bersaing di ajang bergengsi tersebut. Terkait dengan itu, organisasi yang dinakhodai Agista Ariany mengagendakan training centre (TC) sejumlah cabang olahraga (cabor) andalan ke laur negeri.

Informasi itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Muh Tahir La Kimi. Menurutnya, TC ke luar negeri sebagai bentuk keseriusan KONI Sultra untuk meraih prestasi di PON Papua nanti. “Sesuai arahan Ketua Umum KONI Sultra, kita harus berprestasi di ajang PON Papua. Makanya, TC ke luar negeri ini bisa menjadi salah satu langkah tepat,” ungkap Tahir La Kimi, kemarin.

Cabor yang atletnya bakal TC ke luar negeri lanjut dia, diprioritaskan yang berpeluang meraih medali emas di PON Papua nanti. Misalnya, cabor Softball bakal gelar TC di Filipina. Kemudian, cabor Karate bakal TC di Malaysia, dan cabor Muaythay bakal TC di Thailand. Pemilihan beberapa negara itu, disesuaikan dengan prestasi dan kualitas.

Tahir mencontohkan, cabor Softball bakal gelar TC di Filipina, sebab di negara itu, sangat bagus prestasinya. Begitu juuga dengan cabor Muaythay di Thailand. Karena untuk level Asia Tenggara, atlet terbaik berasal dari negara itu. Begitu pun dengan cabor Karate, di fokuskan di Malaysia. Sebab, Komite terbaik berasal dari negara itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy