Samahuddin dan Pimpinan OPD Teken Pakta Integritas : Langgar Komitmen, Siap Dimutasi dan Copot Jabatan – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin dan Pimpinan OPD Teken Pakta Integritas : Langgar Komitmen, Siap Dimutasi dan Copot Jabatan

Bupati Buteng, H.Samahuddin (dua dari kiri) dan Sekab Buteng, H.Kostantinus Bukide menunjukkan lembaran pakta integritas yang telah diteken pimpinan OPD Pemkab Buteng. Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto (kiri) dan Kepala BKPSDM Buteng, Samrin (kanan) turut menyaksikan pakta integritas.


KENDARIPOS.CO.ID — Tahun baru, semangat baru. Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin penuh percaya diri menuntaskan program kerja di tahun 2020. Dia ingin pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN lainnya mampu mengiringi derap langkahnya membangun Buteng.

Pembangunan dan pelayanan publik harus lebih optimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, Bupati Buteng, Samahuddin mengikat janji dengan para pimpinan OPD. Lembaran pakta integritas diteken pimpinan OPD. Secara implisit komitmen bekerja sungguh-sungguh demi kemajuan daerah tertuang dalam pakta integritas itu.

Bupati Buteng, Samahuddin mengingatkan pimpinan dan ASN OPD Buteng agar menjalankan tugas sebaik-baiknya. Penandatanganan pakta integritas ini bermuara pada peningkatan kinerja untuk kemajuan Buteng.

“Saya yakin ke depan jajaran OPD akan bekerja lebih maksimal. Tuntutan peningkatan kinerja ini tidak lain demi majunya daerah,” ujar Bupati Samahuddin dalam pidatonya usai penandatanganan pakta integritas dalam acara sambut tahun baru 2020 di lapangan Mawasangka, Selasa, 31 Desember 2019.

Bupati Samahuddin punya cita-cita luhur agar pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur dapat dinikmati masyarakat sesuai tagline pembangunan yang digaungkannya yakni mewujudkan Buteng Berkah.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H.Konstantinus Bukide mengatakan bagi oknum pimpinan OPD yang berani melanggar maka siap-siap saja menerima konsekuensi logis. “Setelah ditandangani oleh para OPD maka wajib dipatuhi. Jika dilanggar maka konsekuensinya akan diterima langsung oleh yang bersangkutan. Baik itu akan dimutasi maupun dicopot dari jabatan kepala dinas (Kadis),” ujar Sekab buteng, H.Kostantinus Bukide saat mendampingi Bupati Buteng, H.Samahuddin.

Pakta integeritas yang diteken menegaskan pimpinan OPD agar pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bersikap transparan, objektif, jujur dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

“Selain itu, siap mencapai target kinerja yang sudah diarahkan oleh kebijakan pimpinan dalam rangka mencapai visi dan misi Pemkab Buteng. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas,” jelas Konstantinus Bukide.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy