Rusman Beri Sinyal Gandeng Aisyah Ditu, Pengamat : Paket Komplit Menang Pilkada – Kendari Pos
Politik

Rusman Beri Sinyal Gandeng Aisyah Ditu, Pengamat : Paket Komplit Menang Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — LM. Rusman Emba, memberi sinyal akan menggandeng Aisyah Ditu sebagai pendampingnya maju di Pilkada Muna 2020. Rusman menilai sosok Aisyah merupakan figur tepat yang bisa melengkapi kekuatan politiknya melenggang ke periode kedua.
“Ibu Aisyah figur prioritas dan cocok untuk wakil. Sekarang kami lagi bahas lebih teknis untuk pemanpatan koalisi,” jelas Rusman.

Sebagai calon incumbent, Rusman sebelumnya sudah memberi kriteria pasangan idealnya. Diantaranya harus berasal dari latar belakang dan geopolitik yang berbeda. Sosok Aisyah diakuinya sangat representatif dengan figur ideal berdasarkan kalkulasi politik. “Kami sudah pelajari dari beberapa nama. Arahnya ke situ (Aisyah Ditu),” sambungnya.

LM. Rusman Emba

Aisyah Ditu merupakan kader partai Demokrat yang saat ini duduk untuk periode keduanya di DPRD Muna. Secara geopolitik, Aisyah berasal dari ghoera Kabawo, sedangkan Rusman berasal dari Tongkuno. Aisyah Ditu juga merupakan adik Wakil Bupati Muna saat ini, Abdul Malik Ditu. Pilihan menggandeng Aisyah sama saja melanjutkan koalisi “Rumah Kita Jilid II”.

Aisyah Ditu

Pengamat politik Sulawesi Tenggara Najib Husain berpendapat pasangan Rusman – Aisyah Ditu bisa dibilang paket kompilt di Pilkada Muna. Keduanya berasal dari segmentasi pemilih yang berbeda sehingga bisa memperkuat bassis massa di lapangan. “Keputusan tepat bagi Rusman jika menggandeng trah Ditu,” paparnya.

Keputusan Rusman menggandeng Aisyah juga dinilai oleh Najib sebagai bentuk keharmonisan dirinya bersama Wakil Bupati Malik Ditu. Secara politik, duet politik yang bertahan lama biasanya membutikan komitmen dan kosistensi masing-masing figur terjaga dengan baik. Selain itu, Aisyah Ditu juga menjadi figur yang akan meraup suara dari pemilih perempuan. “Rusman berhasil melihat peluang yang tidak dilirik figur lain. Rusman berhasil melakukan variasi politik. Pemilih perempuan akan sangat berpengaruh,” imbuhnya. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy