Ruksamin Minta Mahasiswa di Cina Dipulangkan – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Ruksamin Minta Mahasiswa di Cina Dipulangkan

Dr.Ruksamin menginstruksikan Kepala Dinas Dikbud Konut untuk berkoordinasi dengan Rektor Institute Pemkab Konut dengan Fakultas Kedokteran agar memulangkan mahasiswa yang belajar di Fakultas Kedokteran Hubei di Kota Wuhan yang merupakan kota titik wabah virus mematikan itu.

“Saya instruksikan Kadis Dikbud untuk berkoordinasi dengan Rektor Institute sebagai Lembaga yang memfasilitasi antara Pemda dengan Universitas di Cina agar berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Cina. Perintah saya ke kadis adalah mahasiswa dari Konawe Utara yang ada di Cina saat ini segera di pulangkan,” tegas Dr.Ruksamin.

Sayangnya, pemulangan itu tidak semudah dibayangkan. Sejak diisolasi karena virus Corona, akses di Kota Hubei
terbatas.

“Pokoknya mereka harus pulang. Di Wuhan sudah ada korban. Cadangan makanan menipis dan transportasi ditutup. Anak-anak mengalami trauma. Jadi intinya mereka segera pulang. Bagaimanapun caranya. Kalau perlu langsung di KBRI,” perintah Ruksamin. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy