RSUD Kendari Buka Layanan Khusus Persalinan – Kendari Pos
Metro Kendari

RSUD Kendari Buka Layanan Khusus Persalinan

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan obstetri dan neonatal emergency komprehensif (Ponek) di Gedung PMCC RSUD Kota Kendari resmi dibuka, Sabtu (18/1). Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari merssmikan fasilitas yang dibangun untuk melayani secara khusus ibu dan anak yang membutuhkan tindakan medis darurat.

Sulkarnain mengatakan, Ponek diharapkan mampu menyelamatkan ibu dan anak baru lahir, melalui program rujukan berencana dalam satu wilayah kabupaten, kota dan provinsi. “Ini sesuai dengan visi Pemkot menjadikan Kendari sebagai layak huni. Salah satu syaratnya terpenuhi fasilitas layanan kesehatan. Kita berharap ibu dan anak bisa tertangani dengan baik,” terang mantan legislator Kendari itu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyaksikan staf RSUD Kendari memperlihatkan sistem administrasi RSUD.

Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Halu Oleo itu berharap ke depan layanan itu tidak hanya melayani masyarakat Kendari, tapi juga dari kabupaten lain di Sultra. Termasuk, mengangkat kapasitas dan kemampuan pelayanan RSUD Kendari kepada masyarakat. Pemkot akan terus berbenah dari berbagai aspek.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari, dr. H. Sukirman mengungkapkan Ponek bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Ia berharap agar fasilitas ini mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan adanya Ponek, masyarakat tidak perlu cari RS lain, bahkan kita siapkan kamar persalinan VIP. Sehingga ibu dan anak bisa merasa sangat nyaman selama proses bersalin dan pasca melahirkan. (hel/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy