RSUD Butur Sabet Akreditasi – Kendari Pos
Buton Utara

RSUD Butur Sabet Akreditasi

dr. Frederik Tangke Allo

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Selatan (Busel) membenahi fasilitas medis dan layanan kesehatan membuahkan hasil. RS plat merah ini akhirnya berhasil mengantongi predikat akreditasi. Dari hasil verifikasi akhir tahun 2019 lalu, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menilai sistem pelayanan, fasilitas dan manajemen rumah sakit telah memenuhi syarat.

Direktur RSUD Buton Selatan dr. Frederik Tangke Allo mengatakan meski sudah mengantongi akreditasi tipe D, pihaknya masih banyak tantangan ke depan. Utamanya soal peralatan medis dan sumber daya manusia. “Ini juga berkat dukungan Pemda, kita dikasih tambahan gedung untuk peyananan sehingga begitu turun KARS kita memang sudah berbenah dan akhirnya sudah terakreditasi, tapi tantangannya juga masih banyak, ” kata dokter ahli bedah ini saat ditemui di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy