Romahurmuziy Dituntut 4 Tahun Penjara – Kendari Pos
Nasional

Romahurmuziy Dituntut 4 Tahun Penjara

Romahurmuziy


KENDARIPOS.CO.ID — Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy tak terima dituntut empat tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rommy menilai, tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa KPK hanya menyalin dakwaan yang sudah ada.

Menyesali hal tersebut, Rommy kemudian menantang untuk segera menjalankan sidang tuntutan pada proses persidangan berikutnya.
“Karena tuntutan ini cuma copas (copy paste, Red), Saya menyarankan ke depan sebaiknya tidak perlu ada pembuktian saksi-saksi. Dari dakwaan langsung tuntutan saja. Sehingga tidak memboroskan biaya negara dan memenuhi asas perkara cepat,” kata Rommy usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (6/1).

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini meragukan tuntutan Jaksa KPK. Dia menyebut, ada ketidaksesuaian antara pasal yang di tuntutkan dengan fakta-fakta persidangan. “Pertanyaan yang paling sederhana adalah kalau saya bukan ketua umum PPP, bisa nggak peristiwa ini dijadikan sebagai sebuah delik hukum? Kalau itu tidak bisa, maka tidak ada relevansi kedudukan saya sebagai anggota DPR,” ucap Rommy dengan nada tinggi.

Oleh karena itu, Rommy menyimpulkan bahwa dirinya terjerat perkara jual beli jabatan di Kementerian Agama hanya karena esensi Ketua Umum PPP. “Ini juga menunjukkan bahwa memang ada kesengajaan untuk melakukan depolitisasi partai politik terhadap jabatan-jabatan publik. Padahal republik ini adalah negara demokrasi yang membutuhkan keberadaan partai politik secara mutlak,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy