Rifai Pedansa Condong ke SU di Pilkada Muna – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Rifai Pedansa Condong ke SU di Pilkada Muna

Wakil Ketua DPC PDIP Muna, Muh. Akhirullah, mengakui, kehadiran Rifai pada acara politik Syarifuddin akan menimbulkan persepsi beragam. Partai pun tetap menghormati keputusan politik Rifai kendati secara organisasi belum dapat dikatakan sebagai sikap organisasi. “Partai menghormati sikap tokoh sepuh seperti Pak Rifai. Sah-sah saja secara personal menghadiri acara seperti itu,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Muna itu menyebutkan secara organisasi, partai besutan Megawati Soekarnoputeri itu belum menentukan dukungan resmi. Kader di daerah juga belum mendapat perintah apapun ihwal sikap politik di Pilkada Muna. Tahapan penjaringan masih berlangsung di DPP. “Sekarang domainnya sudah di pusat, kami di daerah belum diberi perintah apapun,” imbuhnya.

Seperti diketahui, PDIP memiliki empat kursi di DPRD Muna. Partai pemenang Pemilu secara nasional tersebut sudah dua kali memenangkan Pilbup Muna yakni pada 2010 dengan mengusung figur LM. Baharuddin dan Malik Ditu serta Pilbup 2015 dengan mengusung LM. Rusman Emba dan Malik Ditu. PDIP kini menargetkan tiga kali kemenangan beruntun di Pilkada Muna 2020. Saat proses penjaringan dibuka, beberapa figur sudah mendaftarkan diri yakni LM. Rusman Emba, LM. Rajiun Tumada, Syarifuddin Udu, Abdul Asis dan Saharuddin Saga. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy