Rifai Pedansa Condong ke SU di Pilkada Muna – Kendari Pos
Politik

Rifai Pedansa Condong ke SU di Pilkada Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon Bupati Muna, Syarifuddin Udu (SU) menggelar acara silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Kabangka, pada Sabtu (18/1) pekan lalu. Menariknya, acara tersebut turut dihadiri tokoh senior PDI Perjuangan, La Ode Rifai Pedansa, ayah kandung Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna, La Ode Frebi Rifai. Sikap politik partai penguasa itu kini mulai dispekulasikan akan mendorong figur baru di Pilkada Muna.

Ketua Tim Relawan Syarifuddin, Amin Rambega, menuturkan selain tokoh masyarakat yang sangat dihormati di Muna, Rifai Pedansa juga merupakan politisi senior PDI Perjuangan. Kehadiran Rifai dalam acara silaturahmi antara Syarifuddin bersama masyarakat dinilainya berdampak signifikan secara politik. Kendati tidak dapat disimpulkan sebagai sikap partai, namun kunjungan itu merupakan angin segar bagi masyarakat yang menanti sikap PDIP. “Masyarakat pasti sudah bisa menafsirkan sendiri kemana PDIP akan menentukan dukungan,” jelasnya.

La Ode Rifai Pedansa (kedua dari kiri) saat mendampingi Syarifuddin Udu (kanan) menggelar sosialisasi di Kecamatan Kabangka. Keduanya didampingi Ketua Tim Relawan SU, Amin Rambega (kiri).

Mantan Ketua KPU Muna tersebut menambahkan, sikap politik Rifai Pedansa dinilainya tidak akan berseberangan dengan Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Hal itu sudah terbukti dalam tiga kali Pilkada Muna, sikap PDIP selalu segaris dengan kader di daerah. Kendati Rifai hadir bukan atas nama partai, namun kedekatan dengan SU dapat dimaknai sebagai dukungan moril. “Pak Rifai pasti hadir atas seizin DPP. Tidak mungkin tokoh besar PDIP sekelas Pak Rifai akaj bersikap tanpa perhitungan matang,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy