Residivis Pencuri Handphone di Kendari Dibekuk – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Residivis Pencuri Handphone di Kendari Dibekuk

Muh. Yusril Aditya, warga Kendari yang merupakan residivis pencurian kembali ditangkap

KENDARIPOS.CO.ID — Muh. Yusril Aditya, warga Kendari mungkin tak jera hidup di penjara. Alasan tak punya duit untuk biaya hidup, residivis pencurian itu kembali beraksi. Ia menggasak handphone warga bernama Gabriel di bilangan Jalan Tunggala, Kecamatan Lepo-lepo Kota Kendari, akhir pekan lalu.

Yusril mengambil barang itu saat Gabriel tertidur pulas, yang kebetulan Yusril melintas di samping kamar korban. Atas kejadian ini, korban melapor ke Polres Kendari. “Pelaku kemudian kami tangkap kemarin malam, di Lorong Anawai Kecamatan Lepo-lepo,”kata Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muh. Sofwan Rosiyidik.

Sofwan menyebut, pernah dihukum pada kasus yang sama yakni pencurian. Dalam kejadian ini, motif pelaku melakukan aksinya karena kebutuhan sosial. Pelaku tak punya uang lagi, sehingga melakukan kejahatan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP ayat 1 ke tiga, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy