Remaja Maling Diringkus di Baubau, Satu Pelaku DPO – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Remaja Maling Diringkus di Baubau, Satu Pelaku DPO

KENDARIPOS.CO.ID — Aparat Polres Baubau mengungkap dan menangkap seorang terduga pelaku pencurian berinisial FD. Remaja 18 tahun, yang merupakan residivis maling rumah kosong itu diringkus di kediamannya di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Jumat (10/1). “Dalam melakukan aksinya, FD bersama rekannya AW. Keduanya mencurian di rumah milik Purwantoro di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, saat dini hari. Mereka menggasak sepeda motor, dua handphone dan play station 2,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari, saat konferensi pers, di ruang media center Polres Baubau, Kamis (16/1).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari (kedua dari kiri), Kasubag Humas Pokres Baubau, AKP Suleman (kiri) saat memperlihatkan barang bukti yang diamankan dari FD saat menggelar konferensi pers, Kamis (16/1)

Saat FD diciduk, AW berhasil melarikan diri. Polisi masih melakukan pengejaran dan AW masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dari penangkapan FD, polisi mengamankan barang bukti hasil curian. Sepeda motor ditemukan di Kabupaten Buton Tengah. “Sedangkan, barang bukti lainnya diamankan pada saat menangkap FD di Bataraguru,” ungkap perwira dua melati itu. Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengincar rumah-rumah yang ditinggalkan penghuni. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.FD dijerat dengan pasal 363 Jo pasal 55 KUHP. Dengan ancaman pidana maksimal tujuh anak tahun penjara. (ahi/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy