Rektor UHO: Pilkada Berkualitas Lahirkan Pemimpin Berintegritas – Kendari Pos
Edukasi

Rektor UHO: Pilkada Berkualitas Lahirkan Pemimpin Berintegritas

Rektor UHO, Prof. Muh. Zamrun (dua dari kanan) menerima sertifikat penghargaan dari Koordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI, Dr. Ratna Dewi Pettaloli dalam acara bertajuk: “Partisipasi Publik Dalam Penegakkan Hukum Pilkada 2020” di Same Hotel Kendari, Sabtu (11/1). Sejumlah elemen media, PT, pemantau juga menerima sertifikat penghargaan.

KENDARIPOS.CO.ID — Kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum serentak di Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019, tak lepas dari peran banyak pihak. Diantaranya, ada media, perguruan tinggi hingga lembaga pemantau. Untuk itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra, perlu memberikan apresiasi.

Makanya, Sabtu (11/1) lalu, Bawaslu memberikan sertifikat penghargaan kepada semua elemen yang berkontribusi itu. Salah satu yang mendapat penghargaan adalah Harian Kendari Pos. Kemudian, dari perguruan tinggi, ada Universitas Haluoleo (UHO), Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), IAIN Kendari, dan lainnya.

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu, berharap, dukungan semua elemen bisa terus berlanjut hingga Pilkada serentak 2020 ini. Termasuk juga pemilu di masa mendatang. “Pemilu 2019 berjalan lancar. Hampir tanpa kendala. Ini berkat dukungan dan partisipasi banyak pihak,” ungkap Hamiruddin Udu.

Akademisi UHO nonaktif ini yakin, kalau sinergi dengan semua elemen terus terjalin, maka Pilkada serentak 2020 di Sultra, bisa sukses lagi digelar. “Dalam melakukan pengawasan, Bawaslu selalu berusaha maksimal dalam menjalankan tugas. Hanya saja, kadang ada yang luput dari perhatian. Makanya, dibutuhkan elemen lain untuk mengisi ruang itu,” harapnya.

Apresiasi serupa juga disampaikan Koordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI, Dr. Ratna Dewi Pettaloli. Menurutnya, dukungan media, perguruan tinggi, lembaga pemantau, termasuk elemen perempuan sangat berkontribusi dalam menentukan suksesnya Pemilu. “Sinergi seperti ini harus terus terjalin. Apalagi, Sultra dalam waktu dekat akan menggelar Pilkada serentak di tujuh daerah,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy