Progres Jembatan Teluk Kendari Diproyeksi Tuntas Juli – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Progres Jembatan Teluk Kendari Diproyeksi Tuntas Juli


KENDARIPOS.CO.ID — Jarak tempuh Bungkutoko dan kawasan Kota Lama sekira 1.300 meter akan lebih singkat pada Juli 2020. Hanya butuh waktu sekira 10 menit dari kawasan Kota Lama Kelurahan Kandai Kecamatan Kendari ke Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli. Jembatan Teluk Kendari yang mengoneksikan dua wilayah itu diproyeksikan rampung bulan Juli nanti. Padahal mulai dibangun sejak tahun 2015.

Pengerjaan jembatan yang dilahir dari ide besar mantan Gubernur Sultra, Nur Alam itu sedang digenjot pihak rekanan. Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sultra, J.Robert mengatakan sejatinya jembatan Teluk Kendari akan tuntas Februari 2020. Beragam kendala teknis yang dihadapi sehingga pihak terkait bersama rekanan sepakat memperpanjang kontrak kerja hingga Juli 2020.

Perpanjangan kontrak diketahui Robert sesuai informasi dari pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari. “Tetapi ini lagi-lagi sangat bergantung pada keadaan di lapangan yang menjadi faktor penentu utama kapan (Jembatan Teluk Kendari) bisa selesai.Karena berbicara lapangan itu sangat teknis baik lahan, material, tenaga maupun peralatan. Yang pasti, diupayakan rampung pada Juli 2020,”kata Robert kepada Kendari Pos, kemarin.

Progres konstruksi Jembatan Teluk Kendari sudah menunjukan kemajuan signifikan meski molor dari kontrak. Diproyeksi rampung Juli 2020.

Melihat kondisi lapangan dan cuaca saat ini, Robert enggan berspekulasi jembatan itu tuntas Juli nanti. “Untuk sementara belum kami bahas, apakah akan sesuai target atau tidak. Kami tetap optimistis, akan tuntas sesuai kontrak. Kan masih ada waktu enam bulan lagi,”kata Robert.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy