Program READSI Sasar 126 Kelompok Tani di Kolut – Kendari Pos
Kolaka Utara

Program READSI Sasar 126 Kelompok Tani di Kolut

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) mewujudkan kedaultan pangan dan kesejahteraan petani sedikit terbantukan. Tahun ini, Pemkab kebagian program Rural Empowermant and Agricultural Develompent Sealing-Up Initrative (READSI) dari Kementerian Pertanian (Kementan). Di Kolut, program ini tersebar di 11 kecamatan, 18 desa dengan sasaran sebanyak 126 kelompok tani.

Tahun ini, Pemkab kebagian program Rural Empowermant and Agricultural Develompent Sealing-Up Initrative (READSI) dari Kementerian Pertanian (Kementan). Program ini tersebar di 11 kecamatan, 18 desa dengan sasaran sebanyak 126 kelompok tani.

Sekertaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolut, Ngatimo mengatakan program ini tidak datang begitu saja. Namun berkat kerja keras pemerintah meyakinkan pusat. Apalagi READSI sejalan dengan program pemda dalam pengembangan komoditas pertanian dan holtikultura.

“Program ini menyasar semua usaha dan komoditas petani kecil yang dikembangkan. Tujuan utamanya peningkatan pendapatan petani kecil,” ujar Ngatimo saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (17/1).

Ada lima sasaran peningkatan program ini sambunya, yakni pengembangan kakao, jagung, cengkih, pala, lada, sayur-mayur hingga tanaman pekarangan. “Khusus pemanfaatkan pekarangan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk disinergikan dalam upaya menekan kasus stunting,” bebernya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy