Program PTSL 2019, 7.500 Lahan di Bombana Tinggal Menunggu Pengesahan – Kendari Pos
Bombana

Program PTSL 2019, 7.500 Lahan di Bombana Tinggal Menunggu Pengesahan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Legalitas kepemilikan lahan warga Bombana yang ikut program Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL) tahun 2019 bakal segera mendapat pengakuan. Sebanyak 7.500 petak lahan yang diukur kini tinggal menunggu pengesahan. Apalagi proses pensertifikan lahannya telah selesai baik dalam bentuk fisik maupun terinput dalam aplikasi.

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Hukum Kantor Pertanahan Nasional (PN) Bombana, Andarias mengatakan proses pengesahan sertifikat masih berlangsung. Dari 7.500 lahan yang terdaftar dalam PTSL, sebanyak kurang lebih seribu-an dokumen yang sudah ditandatangani.

Selebihnya kata Andarias masih dalam tahapan perampungan di Kasubsi. Namun setelah itu, akan disetorkan ke Kepala Kantor BPN Bombanna, Muhammad Ali Mustafa untuk ditandatangani. “Sebelum ditandatangai, SK akan diperiksa dulu termasuk dokumen sertifikat,” ujarnya kemarin.

Namun warga tak perlu khawatir. Pasalnya, sertifikatnya sudah diterbitkan dan telah dimasukan dalam apilkasi. Nantinya, setifikat ini akan dibagikan. Proses pensertifikatan lahan melalui program PTSL tersebar di 56 desa. Pada dasarnya, BPN memiliki komitmen mempercepat prosesnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy