Pria 70 Tahun di Kolaka Tewas Ditombak Tetangganya – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pria 70 Tahun di Kolaka Tewas Ditombak Tetangganya

KENDARIPOS.CO.ID — Muhammad Suka (70) ditemukan tewas di pematang sawah, Selasa (27/1) lalu. Belakangan warga Kelurahan Ulunggolaka diketahui tewas karena ditombak oleh M (60), tetangganya sendiri. Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna mengungkapkan, peristiwa berdarah itu bermula saat korban mendatangi tersangka untuk menanyakan tanah miliknya yang dikelolah oleh tersangka. Sebab, tanah yang diserahkan tersebut ternyata tidak dikelolah oleh M, melainkan tersangka menyerahkannya lagi ke orang lain untuk dikelolah.

“Karena tanahnya diserahkan tersangka ke orang lain, maka korban mendatangi tersangka. Saat bertemu tersangka, korban mengeluarkan nada keras yang membuat tersangka tersinggung,” bebernya dalam konfrensi pers yang digelar di Polres Kolaka pada Rabu (29/1).
Perwira dengan tiga balok di pundak ini mengatakan, karena merasa tersinggung dengan ucapan korban, tersangka pulang ke rumahnya, dan kembali membawa sebuah tombak untuk mencari korban.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna (tengah) saat menunjukkan barang bukti yang digunakan tersangka pembunuhan M dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Kolaka

Tersangka menemukan korban di areal persawahan yang tidak jauh dari rumah tersangka. “Saat ketemu sempat terjadi keributan antara korban dan tersangka. Setelah itu tersangka langsung menganiaya korban dengan menusuk perut korban dengan menggunakan tombak,” ungkapnya.

AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan, akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka tusuk di perut yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Setelah kejadian tersebut, tersangka langsung menyerahkan diri ke Mapolres Kolaka. “Tersangka sudah kami amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dapat dijerat pasal 338 subsider 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,” pungkasnya. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy