Presiden Jokowi Dukung Program Ali Mazi Majukan Sektor Pariwisata – Kendari Pos
Nasional

Presiden Jokowi Dukung Program Ali Mazi Majukan Sektor Pariwisata

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor pariwisata menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sektor itu menjadi prioritas Presiden karena diyakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat hingga peningkatan devisa negara.

Jalan wisata yang menghubungkan Kendari-Toronipa tampak dari atas hampir rampung.

Potensi pariwisata yang dilirik Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk dipoles adalah Pulau Bokori. Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam sudah mengawalinya dengan membangun beragam fasilitas di sana. Nah, di era kepemimpinan Gubernur Ali Mazi saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) yang dikomandoi Hado Hasina mengejewantahkan kebijakan presiden dalam mendukung sektor pariwisata dengan membangun fasilitas pendukungnya, yakni penyediaan akses jalan wisata ruas Kota Kendari-Toronipa.

Gagasan besar Gubernur Sultra, Ali Mazi membangun jalan wisata Kendari-Toronipa sepanjang 14,6 kilometer patut diapresiasi. Gagasan itu menunjang konektivitas obyek-obyek wisata pantai dan pulau-pulau, termasuk Pulau Bokori.

Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina meyakini, banyak potensi pariwisata yang bisa berkembang menyusul pembangunan infrastruktur jalan poros ini. “Gubernur (Ali Mazi,red) melihat, prioritas pembangunan pariwisata di provinsi ini adalah aksesibilitas dan konektivitas jaringan infrastruktur jalan. Namun, seiring dengan itu juga harus segera disiapkan fasilitas dan pembenahan obyek-obyek wisata, agar daya tariknya makin tinggi. Pembangunan pariwisata pun harus berbasis masyarakat,” jelas Hado Hasina, kemarin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy