Polri Siap Bantu KPK Kejar Politisi PDIP – Kendari Pos
Nasional

Polri Siap Bantu KPK Kejar Politisi PDIP

KENDARIPOS.CO.ID — Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Harun Masiku sampai hari ini masih berstatus buron dalam kasus dugaan suap kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Belakangan santer dikabarkan Harun pergi ke Singapura sejak 6 Januari 2020.

Harun Masiku

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Polri siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengejaran Harun. Sumber daya di Polri dipastikan siap diturunkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Pada prinsipnya polisi akan maksimal membantu sesuai aturan. Ada permintaan dari KPK, yang bersangkutan sudah tersangka seperti apa, dan yang bersangkutan ada di mana kita maksimal membantu,” kata Argo di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Argo menyampaikan, sampai saat ini Polri masih menunggu surat permohonan dari KPK ihwal permintaan bantuan penangkapan tersebut. Apabila surat sudah dikirim, maka Polri akan langsung melakukan analisis guna menentukan langkah selanjutnya. “Kita masih menunggu permintaan KPK. Apa yang bersangkutan (Harun) sudah ditetapkan tersangka, apakah yang bersangkutan sudah ditetapkan DPO. Dan tentu Divhubinter (akan bekerja), misal yang bersangkutan ada di luar negeri,” jelasnya.

Sebelumnya, KPK mengultimatum Harun Masiku segera menyerahkan diri. Ini karena Harun telah ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap, terkait kasus Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024. Harun disebut memberikan suap kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Kini, Wahyu juga telah ditetapkan sebagai tersangka penerima suap oleh KPK. “KPK masih terus mencari tersangka HAR (Harun Masiku). KPK meminta yang bersangkutan segera menyerahkan diri,” kata juru bicara KPK, Ali Fikri.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy