Polri Janji Bantu KPK Tangkap Harun Masiku – Kendari Pos
Nasional

Polri Janji Bantu KPK Tangkap Harun Masiku

Harun Masiku

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolri Jenderal Idham Azis mengakui KPK sudah mengajukan surat resmi ke Polri untuk meminta bantuan mengejar tersangka suap mantan pergantian antarwaktu anggota DPR, Harun Masiku. Karena itu Polri akan membantu KPK memburu politikus PDI Perjuangan yang menjadi tersangka penyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut.

Menurut Idham, Polri sudah pernah membantu KPK menangkap tersangka yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO). Dia mencontohkan, salah satunya saat Polri menangkap anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani yang menjadi DPO KPK.
“Itu juga permintaan dari KPK resmi dan kami lakukan proses penangkapan,” kata Idham di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/1).

Jenderal bintang empat itu juga meminta doa restu kepada masyarakat agar bisa segera membantu KPK menangkap Masiku.
“Tim sedang bekerja di lapangan,” tegas mantan Kepala Bareskrim Polri itu.

Idham menambahkan kalau Harun sudah ditangkap tim Polri, maka akan diserahkan kepada komisi antirasuah. “Karena proses penyidikannya ada di KPK,” katanya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Divisi Humas Polri Brigjen Raden Argo Yuwono mengatakan tim kepolisian tengah bekerja. “Tim masih bekerja, masih berjalan. Tidak bisa kami sampaikan secara teknis, nanti yang bersangkutan lari,” ungkap Argo di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/1).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy