Polres Konsel Ringkus Dua Pengedar Narkoba, Sabu dari Napi Lapas Kendari – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Konsel Ringkus Dua Pengedar Narkoba, Sabu dari Napi Lapas Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Konawe Selatan (Konsel) mengamankan dua tersangka pengedar sabu, Feri Irawan (17) dan Bangkit (25). Dua warga Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya itu diringkus saat melakukan transaksi sabu di Desa Lerepako, Kecamatan Laeya. Dari tangan tersangka, polisi menyita sabu 0,64 gram, handphone dan satu unit sepeda motor.

Kabag Humas Polres Konsel, Iptu Muslimin mengatakan dua tersangka ditangkap 10 Januari atas informasi masyarakat ihawal transaksi narkoba di Desa Lerepako. Polisi mencokok Feri di sebuah bengkel di desa itu, dengan barang bukti satu paket plastik bening yang diduga berisi sabu, disimpan pada saku jaket.

Ilustrasi

Dari hasil pemeriksaan, Feri menyebut memperoleh sabu dari rekannya, Bangkit, pria yang berdomisili di Lorong Segar Kota Kendari. Feri mengungkapkan Bangkit sedang perjalanan menuju Konsel untuk mengantar sabu kepada seseorang. “Dari informasi itu, polisi meringkus Bangkit saat melintasi Jalan Poros Kendari- Andoolo, tepatnya di Desa Lambusa Kecamatan Konda. Saat digeledah, polisi menemukan satu saset sabu yang disimpan di dalam kaos kaki Bangkit,” bebernya.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, Bangkit mengungkapkan memperoleh barang haram itu dari rekannya, Wawan, yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas II A Kendari. “Jadi kedua pelaku diduga berperan sebagai pengguna dan pengedar narkotika. Tersangka disangkakan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) lebih subs pasal 132 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy